Sunday, June 14, 2009

Kumpulan Tool Berguna Untuk Blog


Menambah Widget, add-Ons & tool ke dalam web/blog kamu janganlah hanya berguna untuk hiasan pada blog saja, tapi juga seharusnya berguna untuk pembaca dan bisa untuk membuat sebuah komunitas untuk blog kamu atau bahkan bisa digunakan untuk membuat basecamp bagi para pembaca setia blog !

Berikut ini adalah koleksi widget atau add-ons terbaik dan dan paling berguna yang dapat diinstal pada blog. Semua add-ons di bawah ini semuanya 100% free alias gratis !

Outbrain Star Ratings Widget : Punya hasrat untuk mengetahui apa yang dirasakan oleh pembaca tentang artikel yang kamu tulis ? Maka ini adalah widget yang sangat tepat untuk digunakan. Widget rating berbentuk bintang dari Outbrain. Instalasi nya sangat mudah cukup ikuti saja perintah dari mereka step by step di situs mereka !

ShareThis atau AddThis : Sharethis atau addthis adalah sebuah tombol social bookmarking yang memudahkan pengunjung untuk membagi content dengan orang lain. Ini adalah cara yang bagus untuk menaikan popularitas link dan publisitas kamu ! Tombol widget ini didesain dengan css yang sangat cantik sehingga tidak memakan tempat yang terlalu besar pada halaman web/blog kamu !

whos.amung.us : Ini adalah widget untuk mentracking jumlah nyata pengunjung yang sedang online dan bisa menunjukan jumlah dalam bentuk angka tentang orang di situs kamu dan halaman mana yang sedang mereka baca ! Kamu tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan widget ini !

Web2PDF Online : Dengan menginstal widget ini, maka pengunjung kamu bisa dengan mudah mendownload artikel kamu dalam bentuk PDF hanya dengan satu kali klik saja ! File PDF yang didownload bebas dari iklan dan kamu mendapat full akses untuk mendownload stats, dll.

ZOHO Creator : Ngg… sebenarnya aku juga tidak tahu fungsi dari widget ini tapi kata piaraanku sih katanya bisa digunakan untuk membuat professional online contact forms/web forums untuk sementara. Dan bagusnya lagi fungsi dari widget ini tidak memiliki batasan data alias no data limits dan pembaca juga dapat mengupload sisipan ketika mensubmit form !

Google Talk Badge : Google talk badge akan membuat para pengunjung bisa chatting dengan kamu ! Badge akan aktif setiap kamu sign in di googletalk. Dan yang lebih menarik adalah pengunjung tetap bisa chatting dengan kamu walaupun mereka tidak punya ID google !

Yahoo Media Player : Dengan widget yang sangat berguna ini, kamu bisa dengan mudah menambahkan sebuah media player ke dalam blog, widget ini dapat secara otomatis mendeteksi link mp3 dan membuat sebuah embedded player. Widget ini akan sangat berguna terutama untuk blog audio/music.

Cbox : Cbox atau chatbox adalah widget yang bisa dengat mudah diinstal pada web/blog. Gratis dan banyak feature nya seperti message history, spam blocking, dll. Widget ini dapat dengan mudah dikostumisasi agar sesuai dengan layout blog !

Google Translate : Ini adalah widget yang digunakan oleh pengunjung yang memiliki bahasa yang berbeda dengan bahas blog kamu, pengunjung dapat dengan cepat mentranslate halaman kamu ke dalam bahasa mereka hanya dengan sekali klik !

1 Comentário:

Obat Vimax said...

Sumber informasi yang sangat bermanfaat semoga sukses selalu

Post a Comment

Ikut Aku - Aku Ikut

SPONSOR

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO